0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sempat Kejar-Kejaran, Warga Ciamis Ini Ditangkap di Sungai Mijahan

timlo.net/agung widodo
Tersangka Curanmor yang ditangkap Polsek Gemolong (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Aksi kejar-kajaran mewarnai penangkapan Kusairi alias Jack (17), warga Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah Gemolong. Pelaku langsung digelandang ke markas Polsek Gemolong bersama barang bukti motor hasil curian untuk dimintai keterangan.

“Untuk sementara tersangka masih dilakukan pemeriksaan untuk pengembangan kasus,” kata Kapolsek Gemolong, AKP Mukti Harjanto mewakili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso, Kamis (9/6).

Kejadian itu bermula saat petugas Polsek Gemolong yang sedang melakukan patroli pada Kamis sekitar pukul 10.00 WIB. Ketika melintas di Desa Mijahan petugas mencurigai seorang lelaki yang membawa sepeda motor jenis Yamaha Mio warna merah.

Saat di lakukan pengintaian, pelaku mengarah ke arah makam Mijahan. Sadar diawasi polisi, pelaku malah melarikan diri dan meninggalkan motor yang dibawanya. Selanjutnya aksi kejar-kejaran pun terjadi antara pelaku dengan polisi yang langsung dipimpin AKP Mukti Harjanto.

“Tersangka akhirnya berhasil kami ringkus di Sungai Mijahan. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti di amankan ke Polsek Gemolong,” jelasnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, Yamaha Mio tersebut memang bukan miliknya. Tapi hasil curian dari pemiliknya, yang diketahui bernama Mistriyanto (29), warga Dukuh Butuh Wetan RT 07, Desa Wonorejo, Kecamatan Kalijambe.

AKP Mukti menambahkan, selama ini pelaku yang warga Ciamis tersebut menempati rumah kost di Dukuh Ngeseng, Gemolong. Pihaknya masih terus menyelidiki untuk mencari kemungkinan adanya kaitan dengan jaringan Curanmor dengan daerah lain.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge