0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dandim Ngabuburit Menikmati Alam di Pegunungan Seribu

Anggota Kodim 0726 ngabuburit sambil menikmati pemandangan alam di Pegunungan Seribu (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Jajaran Kodim 0726 ngabuburit sambil mengecek tanaman yang baru ditanam di kawasan Perbukitan Seribu, Kecamatan Bulu, Kamis (9/6). Selain itu, para anggota TNI di bawah komando Komandan Kodim juga menyempatkan menikmati pemandangan alam yang indah, namun sayang belum dikelola dengan maksimal.

“Di sini pemandangannya ternyata cukup bagus, hanya saja belum dikelola dengan maksimal, kita akan dorong instansi terkait untuk mengegarap potensi ini lebih baik lagi. Kalau digarap maksimal bukan tidak mungkin ini menjadi obyek wisata alam yang terbaik,” kata Dandim, letkol Inf Taufan Widiantoro, Kamis (9/6).

Sebagai bentuk dukungan pengelolaan Pegunungan Seribu sebagai obyek wisata alam, Kodim berencana membuat kegiatan yang bersifat promotif. Sehingga dengan acara itu nantinya akan lebih mengenalkan Sukoharjo mempunyai lokasi yang sangat indah sebagai obyek tujuan wisata.

Untuk saat ini kawasan Pegunungan Seribu sudah dikelola, hanya saja belum begitu maksimal dengan kondisi yang nyaris tanpa ada perhatian dari pihak manapun. Diharapkan semua pihak dapat menggali potensi yang dapat menjadikan kawasan ini layak jual.

“Dengan kita melakukan penanaman 600 pohon di sini, selain untuk cadangan makanan bagi kera liar agar tidak masuk ke pemukiman warga, juga untuk lebih menambah nilai pemadangan alam di kawasan Pegunungan Seribu ini. ini sebagai langkah awal, kita harapkan akan dikelola lebih baik lagi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge