0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Call Sign Operasi Ketupat Candi Tak Digunakan Lagi, Ini Gantinya

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2014 (Dok Timlo.net/Khalik)

Sukoharjo — Polisi tidak lagi menggunakan sandi Operasi Ketupat Candi pada tahun 2016 ini dan diganti dengan Operasi Ramadnia. Sandi operasi untuk menghadapi arus mudik lebaran dan arus balik ini sudah disampaikan ke seluruh polres jajaran se Indonesia.

“Sesuai petunjuk dari pusat kita tidak lagi menggunakan sandi operasi ketupat, menjadi operasi ramadnia singkatan dari operasi Ramadan dan hari raya Idul Fitri, akan dimulai pada 30 Juni sampai 15 Juli 2016,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, Kamis (9/6).

Dalam operasi Ramadnia ini, Kartasura masih menjadi jalur mudik yang palig padat dan rawan macet di kawasan eks Karesidenan Surakarta. Selain itu, juga di dalam kota sering terjadi penumpukan kendaraan yang diakibatkan banyaknya aktivitas warga dan kendaraan yang melintas bertambah banyak.

Tidak ada perbedaan yang cukup mencolok dalam pelaksanaan operasi ramadnia kali ini dibandingkan dengan operasi ketupat pada tahun-tahun sebelumnya. perlakua masih sama, hanya saja secara situasional akan ditambah personil cadangan jika diperlukan di seluruh jalur mudik.

“Kita dirikan lima pos pam dengan konsentrasi di Kartasura, namun tidak mengabaikan jalur di kota karena pengalaman tahun lalu, karena terlalu fokus di Kartasura kota sempat tersendat dan terjadi penumpukan arus lalulintas,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge