0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satlantas Waspadai Dibukanya Tol Soker Selama Arus Mudik

dok.timlo.net/nanin
Proyek Jalan Tol Soker (dok.timlo.net/nanin)

Sukoharjo — Tol Solo Kertosono (Soker) akan dioperasikan sementara pada saat arus mudik untuk mengurangi kepadatan di jalur reguler. Satuan Lalulintas Polres Sukoharjo mewaspadai penumpukan kendaraan di pintu masuk Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, Karanganyar hingga ke Jalur Kartasura.

“Tol Soker akan dibuka untuk arus mudik 2016, ini sangat membantu mengurai arus lalulintas di Kartasura. Namun juga ada dampak buruknya, jika terjadi penumpukan kendaraan yang akan masuk tol lewat pintu Ngasem, antrian akan memadati jalan di Kartasura,” kata Kasat Lantas, AKP Finan Sukma Radipta, Kamis (9/6).

Selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini, Satuan lalulintas akan membangun lima pos pengamanan dan pelayanan. Dengan konsentrasi lebih di jalur mudik yang melintasi Jalan Ahmad Yani Kartasura yang menjadi titik temu tiga arus mudik, Yogjakarta, Surabaya dan Semarang.

Menghadapi arus mudik yang diperdiksi meningkat dari sebelumnya, satuan lalulintas menyiapkan dan memetakan daerah rawan macet dan jalur alternatifnya. Termasuk mengantisipasi kepadatan di pintu masuk tol, dengan mengarahkan langsung arus  dari Solo ke Colomadu di Simpang Empat.

“Kita sudah antisipasi adanya penumpukan kendaraan di pintu tol, biasanya ada tol baru pengguna jalan ingin mencobanya. Jadi kita akan arahkan langsung ke Colomadu di Simpang Empat agar jalur di Simpang Tiga Tugu lancar,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge