0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Utusan Diusir Komisi III, Suhadi Segera Lapor Ketua MA

merdeka.com
Nurhadi kirim Kepala Badan Urusan Administrasi MA Aco Nur (merdeka.com)

Timlo.net – Perwakilan dari Mahkamah Agung (MA) diusir dari ruang rapat Komisi III DPR saat agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi III. Dalam agenda itu, pihak MA yang diundang adalah Sekretaris MA. Namun MA hanya mewakilkan Kepala Badan Urusan Administrasi MA, Aco Nur.

Juru Bicara Mahkamah Agung (MA), Suhadi, angkat bicara. Pengusiran dilakukan karena Komisi Hukum menginginkan kehadiran Nurhadi sebagai kuasa penggunaan anggaran MA.

“Karena ini terkait anggaran, Nurhadi juga belum dipecat MA, ya harusnya dia yang datang karena dia membawahi urusan administrasi dan penganggaran di MA. Secepatnya akan dilaporkan,” ujar Suhadi, Kamis (9/6).

Dia pun masih belum tahu langkah apa yang akan diambil oleh MA setelah pengusiran tersebut. Namun Suhadi memastikan kejadian ini akan segera dilaporkan ke Ketua MA Hatta Ali.

“Kita akan segera melaporkannya kepada ketua, dan staf yang diusir itu nanti juga melaporkan,” jelas dia.

Seperti diketahui, absennya Nurhadi pada RDP ini sudah kedua kalinya. Sebelumnya pada Senin (6/9) Nurhadi sedianya diundang untuk menghadiri RDP dengan pembahasan yang sama namun pihak yang bersangkutan tidak bisa hadir, alhasil sidang pun ditunda.

Benny Kabur Harman selaku Wakil Ketua Komisi III geram atas ulah Nurhadi dengan mengirimkan surat kuasa dari pimpinan MA agar Nurhadi bisa digantikan dengan Aco untuk membahas APBN-P 2016.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge