0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tour de Jakarta, Sport Tourism di Ibu Kota

merdeka.com
Tour de Jakarta (merdeka.com)

Timlo.net – Pembalap sepeda dari berbagai negara akan bersaing di Tour de Jakarta, 30 Juli mendatang. Sebanyak enam tim kontinental akan bersaing dengan 10 tim Indonesia. Dari sisi pariwisata, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menargetkan 1.000 kunjungan wisatawan mancanegara datang untuk menyaksikan event ini.

“Ini adalah sport tourism, dan Jakarta punya akses yang paling lengkap dijangkau dari negara manapun juga. Itulah yang membuat kami optimis,” jelas Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, kemarin.

Sport tourism, diakui merupakan ajang mencari tambahan kunjungan wisman. Karenanya, setelah Tour de Singkarak, International Tour de Banyuwangi Ijen dan Tour de Flores, ibukota Jakarta pun ikut disapa dengan Tour de Jakarta (TdJ) 2016.

“Balap sepeda itu sedang menjadi sport tourism yang ngetop dimana-mana. Sama dengan marathon, yang selain olahraganya yang outdoor, juga pariwisatanya ikut terangkat,” kata Arief Yahya.

Berlokasi di jalan protokol Thamrin dan Sudirman, para peserta akan mengitari rute sepanjang 175 km yang terdiri dari 13 putaran.

“Targetnya menjaring 1.000 wisman. Wisnusnya di range 100 ribu – 200 ribu orang,” ujar Deputi Pengembangan Promosi Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge