0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kelabui Konsumen, Makanan Kadaluwarsa Dicampur

Tim gabungan Polres dan Satpol PP Boyolali menemukan makanan kadaluwarsa dalam Operasi Mamin di Pasar Sunggingan (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Masyarakat diimbau untuk lebih teliti dalam membeli makanan dan minuman kemasan. Di Boyolali, tim gabungan menemukan mie kadaluwarsa yang dijual dalam satu paket dengan yang belum memasuki masa kadaluwarsa. Paket mie tersebut ditemukan saat tim gabungan mengelar operasi makanan minuman di Pasar Sunggingan dan swalayan.

“Jualnya dalam satu paket, isinya tujuh, mie yang kadaluwarsa ini dimasukan di bagian tengah, jadi kalau tidak di teliti, tidak bakal ketahuan ada yang kadaluwarsa,” kata Kasi Distribusi dan Perlindungan Konsumen Disperindag, Sri Wahyuni, Kamis (9/6).

Pedagang sendiri, lanjut Wahyuni, mengaku tidak mengetahui ada mie yang kadaluwarsa. Namun, mereka sempat curiga, karena biasanya satu paket berisi 6, kali ini berisi 7 dengan harga jual sama. Selain mie, tim juga menemukan roti basah yang telah berjamur dan tidak memiliki tanggal kadarluwarsa.

“Kita tidak bisa melakukan penyitaan, sejauh ini yang kami lakukan berupa pembinaan,” tambahnya.

Makanan kadaluwarsa yang ditemukan dalam operasi gabungan langsung diamankan jajaran Polres Boyolali. Hanya saja, menurut Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Muhammad Kariri, pedagang yang menjual makanan kadaluwarsa tidak bisa dijerat hukum.

“Kita sita agar tidak dijual kembali,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge