0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Desak Manajemen RSUD Wonogiri Dirombak

dok.timlo.net/aris arianto
Sejumlah pengendara motor melintas di depan RSUD Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Banyaknya keluhan dari warga, kalangan DPRD Wonogiri mendesak agar Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sudiran Mangun Sumarso merombak menejemennya.

“Ini adalah hasil aspirasi yang kami tangkap dari warga masyarakat saat reses kedua tahun anggaran 2016,” ujar Anggota Fraksi PDIP Wonogiri, MH Zainudin, Kamis (9/6).

Keluhan yang ditangkapnya yakni dimana warga mengeluhkan kakunya pelayanan di RSUD Sudiran Mangun Sumarso selama ini. Kekakuan itu dimulai dari Satpam sampai di dalam menejemen, sehingga menurut Zainudin, perlu dilakukan perombakan manejemen 50 persen.

“Yang namanya ke rumah sakit itu kan pasti orang sakit dan niatnya berobat tapi kalau pelayanannya kaku orangnya bisa tambah sakit, mereka itu berharap pelayanan di RSUD itu seperti di bank, senyum ramah dan cepat,” katanya.

Selain kekakuan yang terjadi, warga juga mengeluhkan saat mencari kamar pihak manejemen mengatakan penuh, padahal sebenarnya masih ada kamar. Hal itu diduga karena si pasien merupakan pasien BPJS. Untuk menyikapi hal tersebut, dirinya berpendapat sangat perlu dilakukan perombakan 50 persen di dalam tubuh RSUD ini.

“Ini sudah parah dan sudah kebablasan, apa dikira pasien BPJS itu tidak membayar, padahal pasien BPJS itu kan juga membayar,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge