0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngabuburit dan Lebaran Seru di Jakarta Fair 2016

id.wikipedia.org
ilustrasi Jakarta Fair (id.wikipedia.org)

Timlo.net – Jakarta Fair atau lebih dikenal Pekan Raya Jakarta (PRJ) digelar mulai 10 Juni hingga 17 Juli 2016. Event yang diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran ini adalah acara tahunan yang diselenggarakan dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) Jakarta yang jatuh pada 22 Juni.

Beragam acara diselenggarakan di Jakarta Fair antara lain bazar murah, pameran teknologi terbaru, otomotif, kerajinan tangan, kuliner, pertunjukan musik dari penyanyi top ibu kota, dan masih banyak lagi.

”Setidaknya dalam pameran ini menghadirkan 1.300 stand dengan lebih dari 4 juta pengunjung ini dan konser musik non-stop selama acara berlangsung. Ini momen ngabuburit (istilah menunggu Magrib di bulan Puasa-red) dan Lebaran di DKI Jakarta,” kata Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Catur Laswanto, kemarin.

Jakarta Fair Kemayoran menghadirkan sederet artis dan puluhan musisi Tanah Air. Pameran ini berkembang dari sekadar pasar malam kemudian menjadi ajang pameran modern yang menampilkan berbagai produk produk dalam negeri berkualitas dengan harganya terjangkau.

Sementara itu, Managing Director PT JI Expo Prajna Murdaya mengatakan, konsep berbeda yang akan ditampilkan pada Jakarta Fair tahun ini. Yakni adanya ice world, wahana es untuk para pengunjung. Selain itu, bertepatan dengan Ramadan, JI EXPO juga setiap harinya akan memberikan takjil kepada 2.000-3.000 pengunjung yang datang.

“Untuk tahun ini, di dalam siklus 35 tahun, Jakarta Fair akan jatuh pada puasa dan Lebaran, makanya Jakarta Fair akan mengadakan banyak kegiatan untuk hiburan anak-anak dan keluarga, begitu juga selama musim puasa akan diadakan buka puasa,” ujar Prajna.

Marketing Director JI Expo, Ralph Scheunemann, mengatakan, sekitar 2.000 peserta ikut meramaikan kegiatan tersebut yang terdiri dari UMKM dan perusahan multionasional, BUMN, serta hall yang akan diisi oleh Pemprov DKI. Untuk produk yang dijual, akan ada produk otomotif, komputer, home appliances, kerajian tangan, stan makanan, dan lainnya.

Untuk hiburan, ada panggung musik yang diisi beberapa musisi Ibu Kota, seperti Isyana Sarasvati, Tulus, Naif, Slank, dan lainnya. Juga akan ada beberapa acara lainnya, seperti kembang api, cosplay contest, dan karnaval.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge