0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pengalaman Menakutkan yang Dialami Pemeran Utama “The Conjuring 2”

Dok: Timlo.net/ Yahoo Movies.
Pendeta Steve Sanchez memberkati lokasi syuting film The Conjuring 2. (Dok: Timlo.net/ Yahoo Movies.)

Timlo.net—Vera Farmiga memerankan sosok Lorraine Warren dalam film “The Conjuring” dan “The Conjuring 2”. Rupanya ada beberapa pengalaman menakutkan yang dia alami saat syuting film pertama. Sakit takutnya, kru film memutuskan memanggil seorang pendeta untuk mendoakan dan mengusir segala makhluk halus sebelum proses syuting untuk film kedua dimulai.

Lantas apa saja pengalaman menakutkan yang dialami aktris itu? Di malam dia menerima perannya sebagai Lorraine, saat Vera membuka laptopnya dia melihat tanda cakaran di sepanjang layar laptop. Selama proses syuting, dia selalu bangun setiap pagi pukul 3:07, waktu yang sama di mana jam di rumah berhantu yang diselidiki di film berhenti.

Baca Juga: Rumah Berhantu Inilah yang Paling Ditakuti Lorraine Warren

“Saya mengalami beberapa hal menakutkan. Saya mengalami beberapa hal aneh terutama saat syuting film ini misalnya cangkir teh melayang di rak..saya seringkali terluka dalam bentuk tiga goresan, mirip tiga goresan cakar..pertama kali terjadi, bentuk lukanya benar-benar mirip tiga cakaran. Ada banyak hal aneh terjadi, hal-hal yang tidak bisa dijelaskan,” terangnya kepada Yahoo Movies.

Dan dia tidak sendirian. Menurut produser Peter Safran, banyak kru film yang terbangun di jam yang sama saat Vera terbangun. Benda-benda di lokasi syuting rusak atau secara misterius berpindah-pindah. “Kru film merasakan ada ketidaknyamanan saat syuting,” katanya.

Jadi saat mereka hendak mulai syuting untuk film kedua “The Conjuring 2”, yang berseting 7 tahun setelah kejadian di film pertama, tim produksi melakukan tindakan pencegahan dari segala gangguan makhluk halus. Mereka membawa seorang pendeta untuk memberkati proses syuting. Hal ini terinspirasi dari kebiasaan Lorraine Warren, 88, dan keluarganya yang rutin mengundang pendeta untuk melakukan ritual di rumah mereka. Basement rumah mereka sendiri dipakai untuk menyimpan boneka berhantu “Annabelle”. Jadi pada hari pertama syuting, Pendeta Steve Sanchez, pendeta Katolik dari Keuskupan Sante Fe di Albuquerque, New Mexico diundang.

“Merupakan hal yang hebat dan menarik karena dia datang dan memberkati rumah itu,” kata produser Rob Cowan tentang rumah yang dibangun di studio Warner Bros., yang mirip dengan lokasi rumah asli di London Utara.

“Dan dia menawarkan pada orang-orang di lokasi syuting untuk didoakan secara pribadi dan sejumlah orang bersedia,” tambahnya.

“Hal ini adalah sebuah ide yang pintar karena Anda tidak berbicara soal vampir dan manusia serigala, Anda berbicara tentang kejahatan manusia,” kata Steve Coulter, yang memerankan Pendeta Gordon, pendeta yang dipanggil pasangan Lorraine ke Inggris untuk menyelidiki kasus Enfield.

Baca juga: Enfield Poltergeist, Kisah Nyata di Balik Film “The Conjuring 2”

“Kenapa tidak melakukan langkah pencegahan?” tanya retorik.

Keterlibatan sang pendeta tidak begitu berpengaruh untuk Wilson, karena dia tidak merasa takut. “Mungkin karena peran yang saya mainkan, tapi saya tidak takut apapun,” kata aktor itu.

“Saya tidak menghabiskan banyak waktu berpikir tentang kekuatan jahat,” tambahnya.

Untungnya saat syuting film kedua selesai, Farmiga mengatakan jika dia tidak setakut saat syuting film pertama. Tidak ada goresan luka baru, bangun tiba-tiba di pagi hari atau perasaan tidak nyaman. Sepertinya Pendeta Steve berhasil melakukan ritual pembersihan sehingga syuting lancar.

“The Conjuring 2” akan tayang di bioskop pada 10 Juni.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge