0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cristiano Ronaldo Pesepakbola Pertama Dalam Daftar Forbes

Christiano Ronaldo (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net—Cristiano Ronaldo menduduki posisi pertama dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi versi Forbes untuk pertama kali. Bintang Real Madrid itu menjadi pesepakbola pertama yang meraih posisi ini dengan total kekayaan 60 juta pound sterling tahun lalu.

Ronaldo, 31, memiliki gaji 38,4 juta pound sterling dan 21,6 juta pound dari berbagai iklan. Ditambah dengan pensiunnya petinju Floyd Mayweather membuat atlet Portugal itu mampu meraih posisi ini.

Pemain FIFA yang meraih gelar player of the year selama tiga kali itu digambarkan sebagai raksasa marketing dan memiliki kehadiran sosial media yang besar dengan jumlah pengikut 214,5 juta di Facebook, Instagram dan Twitter.

Antara 1 Juni 2015 hingga 1 Juni 2016, Ronaldo menghasilkan 120 juta pound dari iklan di akun sosial medianya untuk sponsor seperti Nike, Tag Heuer dan Herbalife. Kesepakatan bisnis lainnya meliputi pakaian, cologne, kaos, pakaian dalam dan bahkan hotelnya sendiri.

Bintang Barcelona, Lionel Messi berada di urutan kedua setelah menghasilkan 55,9 juta pound, diikuti pebasket Amerika, LeBron James dengan 53 juta pound. Posisi keempat diduduki oleh Roger Federer dengan 46,5 juta dan posisi kelima oleh Kevin Durant dengan 38,6 juta.

Total ada 100 atlit dalam daftar ini yang bila digabungkan maka penghasilan mencapai 2,1 milyar pound sterling.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge