0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolresta Tegur Koordinator Aksi Penolakan SSA

Ratusan warga salat hajat berjamaah menolak SSA di Jalan Radjiman, beberapa waktu lalu (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Kapolresta Surakarta Kombes Polisi Ahmad Luthfi mengirimkan surat peringatan terhadap panitia aksi penolakan Sistem Satu Arah (SSA). Sebab aksi yang dilakukan oleh masyarakat di sekitaran jalan Radjiman, Laweyan Solo tersebut, kerap kali dilakukan pada malam hari, dan dilakukan dengan cara memblokade jalan.

“Dalam undang-undang ada aturan yang jelas tentang bagaimana masyarakat bisa menggunakan haknya dalam mengungkapkan pendapat dimuka umum. Aksi ini melanggar beberapa ketentuan tentang hal itu,” papar Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Yuliantara Prorianta, Rabu (8/6).

Menurut Yuliantara, surat tersebut telah dikirimkan kepada koordinator aksi pada Jumat pekan lalu. Dikatakan bahwa salah satu pelanggaran yang dilakukan adalah menggelar aksi di malam hari.

“Sesuai ketentuan yang berlaku, aksi digelar paling maksimal hingga pukul 18.00 WIB, namun aksi yang mereka gelar pasti selalu di atas jam 20.00 WIB, itu yang kita tegur,” terangnya mewakili Kapolres.

Mengenai keseluruhan isi dari surat peringatan tersebut, Yuli mengaku tidak mengetahui, dan enggan membeberkan pada awak media.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge