0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masuki Ramadan, Harga Daging Ayam Merangkak Naik

timlo.net/setyo pujis
pedagang daging ayam (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Memasuki bulan Ramadan, harga daging ayam ras di Pasar Legi Solo terus merangkak naik. Tingginya harga tersebut karena dipengaruhi permintaan daging ayam dari masyarakat yang terus meningkat.

“Jika sebelumnya harga daging ayam ras hanya Rp 28 Ribu per kilogram, mulai sepekan terakhir ini melonjak naik menjadi Rp 32 Ribu per kilogram,” ujar salah satu pedagang daging ayam, Suyatmi kepada wartawan, Rabu (8/6).

Dikatakan dia, tingginya harga daging tersebut karena dipengaruhi permintaan dari masyarakat yang terus naik. Jika sebelumnya sehari hanya menghabiskan 30 kilogram, sejak memasuki bulan puasa ini meningkat menjadi 35 kilogram per hari.

“Kalau barang sendiri saat ini masih lancar. Karena tingginya permintaan itu, kita telah mengantisipasinya dengan menambah jumlah pasokan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, kenaikan harga juga terjadi pada jenis ikan plonco. Pedagang ikan asin, Iah menyampaikan, ikan plonco sebelumnya Rp 2500 per besek, sekarang naik menjadi Rp 3500 per besek.

“Naiknya harga jenis ikan plonco karena permintaan yang juga tinggi. Jika sebelumnya  kita hanya menjual 10 besek per hari, sekarang bisa mencapai 17 besek perhari,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge