0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembelian Tiket KA Prameks Bisa Dilakukan H-7 Keberangkatan

timlo.net/setyo pujis
Peuluhan calon penumpang menunggu kedatangan KA Prameks di stasiun Purwosari (timlo.net/setyo pujis)

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional VI Yogyakarta akan menerapkan kebijakan baru dalam pembelian tiket KA Prameks. Jika sebelumnya pemesanan tiket berlaku tiga jam sebelum keberangkatan, sekarang akan diperpanjang hingga tujuh hari sebelum keberangkatan.

“Kebijakan pembelian tiket KA Prameks ini akan resmi berlaku pada 13 Juni mendatang,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto kepada wartawan, Rabu (8/6).

Kebijakan baru tersebut diperlukan guna meningkatkan pelayanan kepada para penumpang. Sedangkan bentuk tiket tidak mengalami perubahan. Yaitu Penumpang KA Prameks akan tetap mendapatkan tiket thermal.

“Tiket thermal ini bisa dibatalkan dan atau diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku selama tiket masih tersedia,” jelasnya.

Dijelaskan dia, untuk saat ini KA Prameks melayani tujuan Yogyakarta-SoloBalapan 10 trip perjalanan, pulang pergi (PP).  Sedangkan untuk relasi Yogyakarta-Kutoarjo tiga trip perjalanan (PP).

Selain itu PT KAI Daop 6 Yogyakarta juga memberlakukan sitem check in mandiri (CIM) di empat stasiun tersebut, yaitu Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan, Purwosari dan Solobalapan. Calon penumpang dapat melakukan check in mulai 12 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge