0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalur Mudik Alternatif Ditambah Lampu PJU

Pondasi untuk tiang lampu PJU di Jalan Manang Baki sudah siap (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menambah lampu penerangan jalan umum (PJU) pada dua jalur mudik alternatif. Belasan lampu penerangan jalan akan dipasang di jalur Manang-Baki dan jalan Pondok-Langenharjo dalam waktu dekat ini.

“Saat ini sudah kami siapkan pondasinya dan masih menunggu benar-benar kering untuk dipasang lampunya. Kita targetkan dua minggu sebelum arus mudik sudah terpasang semua lampu PJU di dua jalur ini,” kata Kepala Unit PJU DPU Sukoharjo, Dwi Yulianto, Rabu (8/6).

Direncanakan untuk Jalan Manang-Baki akan ditambah 11 lampu penerangan, sedangkan di Jalan Raya Pondok-Langenharjo ditambah delapan unit lampu PJU. Dua jalur ini sebelumnya sangat minim penerangan, sehingga pada malam hari rawan terjadi kecelakaan dan tindak kriminal.

Diharapkan dengan adanya penambahan lampu PJU itu, bisa memberi kelancaran para pemudik yang melintasi Kota Makmur. Pasalnya selama ini, dua jalan alternatif itu cukup diminati oleh pemudik yang akan menghindari kemacetan di Jalan Ir Soekarno dan Tanjung Anom.

“Yang jelas pada saat nanti pelaksanaan arus mudik kondisi jalan dan sarana penerangan sudah siap semua, sehingga pemudik menjai nyaman dan merasa aman untuk melintas, itu yang menjadi target kami,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge