0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB Online Belum Menyasar SMP, Ini Alasan Disdik

Pengumuman peserta PPDB (Dok. Timlo.net/Tarmuji)

Klaten — Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten kembali menerapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk jenjang SMA dan SMK Negeri. Petunjuk pelaksanaan dan teknis PPDB online selama tiga hari, (20-23/6) itu telah disampaikan ke masing-masing sekolah.

“Baru untuk SMA dan SMK Negeri. Untuk SMP belum,” kata Kepala Disdik Klaten, Pantoro, Rabu (8/6).

PPDB online itu diikuti 15 SMA dan 11 SMK Negeri. Calon peserta didik memperebutkan kuota sekitar 8.300 kursi. Dari kuota tersebut, 10 persen dialokasikan untuk calon peserta didik non Klaten.

Sementara, Kasubag Perencanaan Disdik Klaten, Tridaya menerangkan, mekanisme PPDB online masih sama seperti tahun lalu. Calon peserta didik SMA memiliki dua pilihan pada PPDB online, sedangkan calon peserta didik SMK dapat memilih dua jurusan di satu sekolah.

“Masih sama (mekanisme) dengan tahun lalu, enggak ada yang berubah. Kalau yang SMP (PPDB) memang belum online. Kalau arahnya kesana mau, namun kami tetap koordinasi dengan bidang teknis. Kalau oke ya kami bantu. Namun untuk tahun ini SMP memang belum,” terangnya saat ditanya alasan PPDB online belum diterapkan di jenjang SMP.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge