0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Pasar Darurat Telan Dana Miliaran Rupiah

timlo.net/tarmuji
Pasar Baturetno dilihat dari sisi timur jalan raya (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebelum pembangunan pasar Baturetno dimulai 2017 mendatang, Pemkab Wonogiri mentargetkan tahun ini untuk membangun pasar darurat terlebih dahulu. Rencananya, pembangunan pasar darurat itu nanti menelan biaya miliaran rupiah.

“Lokasi pasar darurat nanti di Lapangan Desa Baturetno, jaraknya hanya 100 meter dari pasar lama,” ungkap Kepala Disperindagkop UMKM Wonogiri, Guruh Santosa, Rabu (8/6).

Pembangunan pasar darurat sangat penting, mengingat pembangunan pasar berlantai dua itu memakan waktu hampir delapan bulan. Pasar darurat akan dibuat selayak mungkin, sehingga dagangan para pedagang tidak rusak dari terpaan panas dan hujan.

“Anggaran untuk pasar darurat ini nanti sekitar Rp 1,4 Miliar, begitu APBD Perubahan 2016 ini digedok, langsung kita bangun pasar darurat,” lanjutnya.

Dia juga memastikan jika pembangunan pasar Baturetno akan dimulai tahun depan dengan menelan anggaran Rp 45 Miliar. Sedangkan dari hasil pendataan, tercatat ada 1.200 pedagang dan 97 kios di dalam pasar. Diharapkan, semua pedagang bisa masuk dalam kios pasar yang baru, sedang para PKL hingga saat ini belum diketahui nasibnya.

Sementara, Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno menyatakan, APBD 2017 diusahakan harus sudah bisa digedok Desember tahun ini. Harapannya, awal tahun depan, tahapan pembangunan Pasar Baturetno segera dikerjakan.

“Saya berharap, nanti semua PKL itu bisa masuk didalam area pasar baru, jangan sampai kembali semrawut di tepi jalan lagi seperti saat ini,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge