0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Iuran BPJS Tidak Disetor, Karyawan Adukan PT Nusa ke Polisi

timlo.net/putra kurniawan
Mapolres Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Perwakilan karyawan PT Nusa Media Web, Desa Manang, Kecamatan Grogol mendatangi Polres bersama kuasa hukumnya. Mereka mengadukan tidak dibayarkannya premi keanggotaan BPJS karyawan sejak Bulan Desember tahun 2015.

“Kami perwakilan mengadukan ke pihak kepolisian terkait tiga pembayaran keanggotaan BPJS karyawan yang tiga bulan tidak dibayar, padahal dipotong dari gaji. Langkah ini terpaksa kami ambil karena tidak ada kejelasan sampai sekarang,” kata perwakilan karyawan, Aris Haryanto, Rabu (8/6).

Sekitar delapan orang perwakilan karyawan yang saat ini statusnya diliburkan hingga batas waktu yang tidak ditentukan langsung diarahkan ke Sauan Reserse dan Kriminal Unit II. Secara resmi, para karyawan melaporkan pengelola perusahaan yang dinilai telah menggelapkan uang iuran BPJS selama tiga bulan.

Sebelumnya sekitar 250 orang karyawan PT Nusa Media Web diliburkan hingga waktu yang tidak jelas oleh perusahaan. Sejak saat itu tidak ada aktifitas di perusahaan percetakan yang hingga saat ini masih menunggak pembayaran gaji selama satu setengah bulan kepada seluruh karyawannya.

“Sebenarnya kita inginnya, perusahaan membayar gaji kami yang satu setengah bulan itu saja dulu sudah cukup membantu kami tapi ini malah tidak ada kejelasan. Padahal ini Bulan Puasa dan sebentar lagi lebaran uang itu sangat kami butuhkan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge