0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Budi Waseso Siap Dicalonkan Jadi Kapolri

timlo.net/nanin
Kepala BNN Budi Waseso (timlo.net/nanin)

Timlo.net – Komjen Pol Budi Waseso menjadi salah satu kandidat kuat menjadi Kapolri. Pria yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu mengaku siap jika diberi mandat menjadi Kapolri.

“Saya kira semua prajurit Polri kalau dikasih amanah pasti dijalankan. Kan dididiknya untuk itu. Abdi negara itu kan pengabdian. Harus nothing to lose. Tidak perlu dijadikan beban,” ujarnya, Rabu (7/6).

Pria yang kerap disapa Buwas ini mengatakan, dirinya masih fokus menjalankan tugas memberantas narkotika di BNN, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri.

“Kita tetap konsisten tetap konstan, tidak menutup kemungkinan peluang di bulan puasa, petugas konsentrasi idul fitri biasanya dimanfaatkan. Kita tidak mau kecolongan. Makanya kita semua bea cukai terus bekerja,” jelas dia.

Buwas mengatakan, siapa pun calon Kapolri yang terpilih memimpin Korps Bhayangkara berada di tangan Presiden.

“Dorong ke mana nih, tidaklah, jangan dikira-kira, keputusannya kan ada di presiden,” ungkapnya.

Di lingkungan internal Polri, selain Budi Waseso, ada beberapa nama yang santer beredar untuk menggantikan Badrodin Haiti. Di antaranya Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Irwasum Komjen Dwi Priyatno, dan Kepala BNPT Irjen Tito Karnavian masuk dalam bursa nama calon Kapolri.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge