0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengumuman Kelulusan SMP Diusulkan Saat Buka Puasa

dok.timlo.net/tyo eka
Sekterais Dikpora Solo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Kelulusan siswa SMP diumumkan secara serentak, Sabtu (11/6). Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo meminta siswa yang lulus agar tidak merayakan secara berlebihan.

Momentum kelulusan, kami minta tidak melakukan konvoi, corat-coret atau huru-hara terlebih saat pengumuman kelulusan bertepatan dengan bulan Ramadan,” jelas Sekretaris Dinas Dikpora Solo, Aryo Widyandoko, Rabu (8/6).

Sementara itu, Kabid SMP Dikpora Solo, Bambang Wahyono mengatakan, hari ini (Rabu, 8/6), petugas Dinas Dikpora Solo akan mengambil nilai Ujian Nasional (UN) SMP ke Provinsi.

“Semoga hari ini nilai UN sudah jadi dan bisa kami ambil. Kemudian setelah sampai di Solo, nilai UN akan kita berikan ke masing-masing sekolah. Baru nanti sekolah melakukan rapat untuk menentukan kelulusan siswa. Kelulusan memang diserahkan kepada masing-masing sekolah,” ungkap Bambang.

Pengumuman kelulusan sesuai surat edaran, menurut Bambang, dilakukan setelah pukul 14.00 WIB. Saat pengumuman tersebut, diharapkan semua siswa di Kota Solo bisa tertib dan menjaga kesucian bulan Ramadan.

“Berhubung bertepatan bulan Puasa, saya punya ide, misal pengumuman hasil kelulusan dibarengkan dengan buka puasa bersama. Supaya tidak membenani sekolah, semua siswa membawa makanan sendiri-sendiri dan dipertukarkan dengan temannya,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge