0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hakim Sakit, Sidang Kasus Pemerkosaan Bocah Ditunda

dok.timlo.net/aditya wijaya
Pengadilan Negeri Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Sidang lanjutan kasus pemerkosaan anak di bawah umur yang menimpa bocah kelas VI SD asal Kecamatan Jatinom di Pengadilan Negeri (PN) Klaten, Rabu (8/6), terpaksa ditunda. Pasalnya, Ketua Majelis Hakim menderita sakit.

“Ketua Majelisnya (hakim) sakit, dilanjutkan (sidang) besok. Tadi pagi sempat masuk kantor, tapi tiba-tiba pulang minta di infus,” kata Humas PN Klaten, Arief Winarso.

Sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan saksi tersebut telah dilimpahkan dan masuk persidangan sejak Senin (6/6) lalu. Sedikitnya ada 13 saksi yang akan dimintai keterangan mengenai kasus pemerkosaan Jatinom pada 11 Mei lalu.

PN Klaten juga mengebut proses persidangan agar putusan dapat dihasilkan dalam waktu 20 hari sesuai Undang-Undang (UU) Perlindungan Anak. Sebab, ketujuh terdakwa masih berusia dibawah umur, yakni empat tersangka berusia 17 tahun, dua tersangka berusia 15 tahun, dan satu lagi berusia hampir 15 tahun.

“Jadi ada batasan waktu 20 hari harus diputus. Antisipasi tujuh hari sebelum diputuskan kalau ada banding, maka kami kejar dua minggu harus sudah diputus. Itu sidang kedua, jika besok Majelisnya masih sakit akan ada kebijakan khusus,” beber Arief.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge