0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Trofeo Persis, PSS dan PSIS Perlu Pertimbangkan Keamanan

(Ilustrasi) Laga Persis di Stadion Manahan (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo memiliki inisiatif menggelar sebuah turnamen segitiga yang melibatkan PSS Sleman dan PSIS Semarang. Turnamen dengan venue secara bergilir ini rencananya digelar di saat bulan Puasa ini.

Adapun tujuan utama turnamen ini adalah menjalin hubungan yang harmonis lagi antara suporter Persis, PSS, dan PSIS. Inisiatif dari Persis ini ternyata mengundang respon positif baik dari PSS Sleman maupun PSIS Semarang. Salah satu alasannya adalah masih adanya kegiatan di tengah liburnya ISC B 2016.

Akan tetapi, meski direspon secara positif, PSS dan PSIS belum bisa memutuskan secara langsung memenuhi ajakan Persis. Faktor keamanan menjadi poin krusial apakah trofeo tersebut nantinya bisa digelar dengan lancar.

“Pada prinsipnya PSIS mau-mau saja diajak bertanding untuk mengisi kekosongan saat puasa. Akan tetapi, banyak yang harus dipertimbangkan. Salah satunya soal keamanan. Jika Solo mampu kami ikut saja,” ungkap Manajer PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto saat dihubungi wartawan, Rabu (8/6).

Senada dengan Liluk, Direktur Operasional PSS Sleman, Rumadi juga menyebut faktor keamanan yang memang masih menjadi fokusnya. Pihaknya sangat setuju dengan tema yang diusung Persis, membangun kembali suasana persahabatan suporter antara Solo, Sleman, maupun Semarang.

“Kami akan rapat internal dulu Kamis (9/6) besok untuk membahas ini. Kami sendiri punya pertimbangan, Stadion Maguwoharjo saja bisa terisi 30 ribu penonton untuk dua tim saja, apalagi nanti ada tiga tim yang bertanding. Berarti poin keamanan yang utama,” kata Rumadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge