0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Slovakia Bisa Jadi Kuda Hitam di Piala Eropa

dok.timlo.net/gg
Skuad Timnas Slovakia (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Pesta akbar sepak bola Benua Biru segera dimulai Jumat (10/6) besok, dengan menggelar laga pembuka antara tuan rumah Prancis kontra Rumania. Salah satu tim patut diperhitungkan adalah Slovakia, yang bisa menjadi kuda hitam.

Slovakia adalah salah satu tim debutan di Piala Eropa kali ini. Namun jangan salah, Slovakia pernah mengenyam pentas Piala Dunia pada tahun 2010 silam di Afrika Selatan. Italia saja harus tunduk kala itu.

Kini Slovakia bisa menjadi kekuatan tersendiri yang patut diwaspadai. Berbekal pemain pengalaman seperti Marek Hamsik, Juraj Kucka, Martin Skrtel, hingga Vladimir Weiss cukup membuat Slovakia tangguh.

Slovakia lolos dari Grup C pada babak kualifikasi sebagai runner-up. Di grup yang sama, mereka tergabung bersama juara Piala Eropa 2012, Spanyol, yang sempat mereka kalahkan 2-1 di Zilina pada Oktober 2014. Dalam uji coba terbaru, Slovakia membenamkan juara dunia Jerman 3-1 di Augsburg.

“Ada rasa tanggung jawab dalam diri kami karena kami tidak ingin mengecewakan pendukung Slovakia. Saya yakin, kami akan tampil bagus. Persiapan kami berjalan lancar; semuanya kini tinggal tergantung sikap pemain,” terang pelatih Slovakia, Jan Kozak kepada TASR.

Di Piala Eropa 2016, Slovakia tergabung di Grup B bersama Inggris, Rusia, dan Wales. Pada laga perdana, 11 Juni waktu setempat, Slovakia akan menghadapi Wales di Bordeaux. Bisa jadi Slovakia mengikuti prestasi Denmark di tahun 1992 atau Yunani 2004 silam, yang mampu menjadi juara Eropa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge