0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kesandung Korupsi, Kades Songbledek bakal Diberhentikan

Kasie Pidsus Kejari Wonogiri Hafidz Muhyidin menunjukkan surat penetapan status tersangka Kades Songbledeg (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri —  Menyusul kasus yang tengah dialami Sutoto, Kades Songbledeg, Kecamatan Paranggupito, Pemkab Wonogiri bakal mengeluarkan surat pemberhentian.

“Ya karena yang bersangkutan (Kades Sutoto) sudah dinyatakan resmi sebagai  tersangka oleh Kejari Wonogiri, maka Pemkab akan mengeluarkan surat pemberhentian, sedang jabatan Kades akan diamanatkan kepada Sekdes. Nanti dalam surat yang ditandatangani Bupati semua tercantum di situ,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Desa Wonogiri, Sriyono, Rabu (8/6).

Surat pemberhentian yang intinya merupakan keputusan bupati tersebut sedang dalam tahap proses. Setelah draf keputusan jadi, akan langsung diajukan ke Bupati. Nantinya jabatan Kades akan diampu oleh Sekdes Songbledeg yakni Mawan Budiyono.

Sriyono menyebut ,jika langkah ini merupakan tindak lanjut paska Kejari menetapkan status Sutoto sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi APBDes 2013-2015 dengan nilai kerugian mencapai Rp 416 juta.

“Sesuai Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 pasal 42 dan 43, maka perlu ditindaklanjuti agar tugas pemerintahan di Desa Songbledeg tetap dapat berjalan. Sedang Kades Sutoto akan menjalani proses hukum hingga nantinya ketetapan hukum tetap dipengadilan diperoleh sang Kades ,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge