0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polresta Solo Ungkap 75 Kasus Narkoba

dok.timlo.net/heru murdhani
(Ilustrasi) Bandar shabu-shabu menjalani pemeriksaan di Mapolresta Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Satuan Reserse Narkoba (Sat Narkoba) Polresta Solo benar-benar serius dalam mengatasi peredaran Narkoba di tengah masyarakat. Dalam semester pertama tahun ini (2016) saja, petugas berhasil mengungkap kasus peredaran Narkoba sebanyak 75 kasus.

“Rata-rata yang kita tangkap adalah kurir dan pengguna. Memang ada beberapa bandar kecil dan menengah, namun bagi saya ini belum merupakan prestasi, artinya masih banyak yang harus kita telusuri dan kita ungkap.” papar Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol Ari Sumarwono, Rabu (8/6).

Diterangkan, dari 75 kasus yang terungkap, petugas berhasil menahan 79 tersangka, dengan berbagai barang bukti, di antaranya adalah 8,6 ons Shabu, 10 timbangan digital, 30 butir ekstasi, 1.145 obat Psikotropika golongan 2.

Diharapkan dengan berbagai hasil tangkapan ini, bisa membuat jera pelaku, baik bandar maupun kurir untuk tak lebih dalam terjebak dalam lumpur narkotika.

“Ya kita berharap tangkapan tak semakin banyak. Kalau semakin banyak kan artinya semakin banyak juga yang pakai (Narkoba). Kita lebih berharap mereka jera. Meski begitu operasi-operasi baik terbuka maupun tertutup tetap akan kita laksanakan dan tingkatkan,” kata dia.

Kasus yang baru-baru ini mencuat ke permukaan adalah adanya pengendalian jaringan narkotika dari dalam Rutan. Hal ini juga diwaspadai oleh Sat Narkoba dengan menjalin komunikasi dengan pihak Rutan.

“Di dalam Rutan pun akan tetap kita razia. Kita sudah komunikasikan kok dengan Karutan, dan beliau positif responnya,” pungkas Kompol Ari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge