0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Piala Eropa

Uji Coba, Spanyol Dipermalukan Georgia

Skuad Timnas Spanyol (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Timnas Spanyol kalah dalam uji coba terakhir menjelang bergulirnya Piala Eropa 2016. Parahnya, La Furia Roja kalah oleh tim lemah Georgia 0-1, Rabu (8/6) dinihari.

Georgia adalah peringkat 137 dunia, berhasil mempermalukan juara bertahan Piala Eropa. Bertanding di Stadion Alfonso Perez, kemenangan Georgia ditentukan oleh gol Tornike Okriashvili.

Spanyol sebenarnya sangat mendominasi permainan. Sergio Ramos membuang sebuah peluang emas di awal pertandingan, setelah mendapat umpan matang Gerard Pique.

Di menit 28, Spanyol nyaris menciptakan gol pembuka. Sepakan Thiago Alcantara dari luar kotak penalti Georgia membentur tiang gawang di menit 28. Setelahnya, Georgia justru melepaskan serangan balik cepat.

Tusukan Jordi Alba di dekat garis gawang bisa dipotong Valeri Quzaishvili. Di menit 40, Georgia melakukan serangan balik cepat yang membuat pertahanan Spanyol melakukan kesalahan. Jaba Jigauri mengirim bola mendatar kepada Okriashvili untuk diteruskan dengan sontekan jarak dekat untuk mengubah skor 1-0 untuk keunggulan Georgia.

Di babak kedua, Spanyol terus berusaha menciptakan gol penyama. Namun upaya-upaya mereka kandas. Usaha Spanyol kembali patah di menit 87. Umpan silan Koke ke dalam kotak penalti ditanduk oleh Gerard Pique, tapi bola masih melebar di kanan gawang Georgia.

Di detik-detik terakhir, sepakan Nolito dari sudut sempit hasil meneruskan umpan silan Silva, bisa ditangkap oleh kiper pengganti Roin Kvaskhvadze. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Georgia. Spanyol akan melakoni laga di Piala Eropa dengan menghadapi Republik Ceko pada 13 Juni.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge