0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Lebaran, Raskin Dirapel Bulan Ini

dok.timlo.net/red
(Ilustrasi) Pembagian Raskin (dok.timlo.net/red)

Solo – Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre III Solo akan merapel pendistribusian beras untuk warga miskin (Raskin) pada bulan Juni. Hal itu dilakukan untuk membantu masyarakat miskin serta menekan harga pada saat Ramadan dan Lebaran.

“Pendistribusian Raskin untuk periode pertama bulan Juni kita lakukan pada Selasa hingga Kamis (7-9/6). Sedangkan untuk periode kedua akan kita lakukan akhir bulan mendatang,” ujar Kepala Bulog Subdivre III Solo Rizal Mulyawan kepada wartawan, Selasa (7/6).
Menurutnya, Raskin yang akan digelontorkan pada akhir bulan mendatang sebenarnya untuk jatah alokasi Juli. Namun sengaja dimajukan guna membantu masyarakat miskin dalam menghadapi Ramadan dan Lebaran.
“Sengaja kita ajukan karena biasanya konsumsi masyarakat menjelang Lebaran terus meningkat. Oleh karena itu dengan kebijakan ini, harapannya bisa menekan harga di pasaran,” jelasnya.
Rizal juga mengaku telah menawarkan Operasi Pasar , dengan harga beras medium Rp 7.500 per kilogram kepada pemerintah daerah. Hanya saja sampai saat ini belum ada respon karena mengingat harga beras dipasaran masih cukup stabil.
“Mungkin karena harga saat ini masih stabil, sehingga belum diperlukan Operasi Pasar,” tandasnya.
Adapun data penerima Raskin pada Juni, dijelaskan dia tidak ada perubahan dari bulan sebelumnya. Yaitu 6.667.965 kepala keluarga (KK). Dengan rincian, 435.645 KK untuk Solo, 962.480 KKuntuk Boyolali, 767.520 KK untuk Sukoharjo, 1.627.902 KK untuk Klaten, 1.041.300 KK untuk Sragen,  dan 774.570 KK untuk Karanganyar.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge