0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Kegiatan PNS Saat Jam Istirahat

timlo.net/ichsan rosyid
(timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Momen bulan Ramadan memang sering dimanfaatkan berbagai kalangan untuk menggenjot keimanan. Tak terkecuali jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau kini disebut Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Solo. Peningkatan aktifitas tampak nyata di Masjid Baitul Hikmah Balai Kota Solo di Sejak awal puasa, Senin (6/6) kemarin.

“Mumpung di bulan Ramadan, kita tingkatkan ibadah kita,” kata Kabid Penegakan Perda Satpol PP Solo, Arif Darmawan ketika ditemui usai Salat Dhuhur, Selasa (7/6).

Usai Salat, jamaah yang didominasi PNS Kota Solo tak segera bubar. Mereka mendengarkan ceramah singkat setiap hari selama Ramadan. Setelah itu, sebagian jamaah melanjutkan aktifitas dengan membaca Kitab Suci Al-Quran. Sebagian membaca dalam kelompok-kelompok kecil (tadarus), lainnya membaca sendiri-sendiri.

“Target saya setiap hari minimal satu juz. Ini kan kebutuhan kita,” tambah Arif.

Menurutnya, saat ini membaca Al-Quran semakin dimudahkan dengan adanya teknologi. Kitab panduan hidup Umat Islam itu kini bisa dibaca dengan gawai (gadget) yang melekat pada setiap orang. Alasan ribet membawa Al-Quran tidak lagi berlaku.

Kegiatan Ramadan itu sendiri merupakan program dari Takmir Masjid Baitul Hikmah yang sudah dimulai sejak Ramadan tahun lalu. Program tersebut sebenarnya tidak hanya berjalan di Bulan Ramadan. Namun diakuinya, di luar bulan puasa, peserta kegiatan relatif menurun.

“Kita memfasilitasi dengan mendatangkan guru mengaji dari luar untuk mengajari mengaji supaya semua PNS muslim di Solo ini bisa membaca Al-Quran,” terang ketua Takmir Masjid, Bambang Harjanto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge