0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa Arsitek UNS Juara Lomba Desain Internasional

timlo.net/eko prasetyo
Beny Putra Kristiana salah satu mahasiswa pemenang lomba (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Dua Mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret (UNS) berhasil meraih juara ketiga lomba desain Internasional. Lomba desain yang diikuti bertajuk Green Building Competition FuturAch Asia.

“Kami membuat desain penataan wilayah di bantaran Kali Rahman di sekitar Pasar Gede. Kami merancang sebuah desain penataan yang mengelola sistem di sungai tersebut,” kata Beny Putra Kristiana, salah satu mahasiswa pemenang lomba tersebut kepada wartawan, di Ruang Humas UNS, Solo, Selasa (7/6).

Pemenang ketiga lomba tersebut merupakan satu kelompok mahasiswa Arsitek UNS yang terdiri dua orang, masing-masing Beny Putra Kristiana dan Kharisma Ananditya. Menurut Beny, selain meraih tropi dan sertifikat penghargaan, juga memperoleh hadiah uang tunai sebesar 2.000 Dolar Singapura.

Beny sebagai juru bicara dari kedua mahasiswa UNS mengaku, membuat desain penataan wilayah bantaran sungai di Kali Rahman di sekitar Pasar Gede yang masuk Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Semanggi, Solo.

“Desain yang berkonsep menyelamatkan sungai tersebut berhasil menyisihkan ratusan peserta dari negara-negara di Asia Pasifik untuk kategori studen,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge