0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pekan Ini Saipul Jamil Bacakan Pledoi

Saipul Jamil (merdeka.com)

Timlo.net – Pedangdut Saipul Jamil dituntut 7 tahun penjara dalam kasus pelecehan seksual yang melibatkan anak di bawah umum berinisial DS. Jumat (10/6) ini, pria yang akrab disapa Bang Ipul ini akan melakukan pembelaan (pledoi).

“Saipul Jamil dituntut 7 tahun hukuman penjara, cuma kami ajukan pledoi (pembelaan) pada Jumat ini sekira habis shalat Jumat,” kata Kuasa Hukum Saipul Jamil, Kasman Sangaji, Selasa (7/6).

Kasman mengungkapkan, dalam tuntutan 7 tahun itu, pihaknya membaca sepintas apa yang menjadi poin-poin jaksa dan dianggap sesuai fakta persidangan.

“Poin – Poin Jaksa itu tidak berdasarkan fakta persidangan, nah tapi itu hak jaksa yaa untuk mengutip, mengambil, menilai saksi – saksi. Tapi di sini kami juga meng-compare dengan fakta-fakta persidangan yang ada,” ungkapnya.

Dia tak mau membeberkan apa saja yang akan diajukan dalam pledoi nanti.

“Banyak lah. Nanti kita sampaikan dalam pledoi. Salah satunya tentunya tuduhan pelecehan seksual, itu sudah pasti, karena saksi yang kami ajukan itu sudah jelas dan nyata. Tentunya kami nanti jelaskan semua. Tentang bantahan pasal 82 ayat 1 nomor 35 tahun 2014 itu tentunya kami jelaskan dengan data secara formil ya,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge