0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Pengedar Narkoba Ditangkap Selama Operasi Pekat

merdeka.com
ilustrasi narkoba (merdeka.com)

Sukoharjo — Selama Operasi Pekat, Satuan Narkoba berhasil mengamankan dua pengedar sabu-sabu di Kecamatan Kartasura. Kedua pelaku tertangkap tangan di lokasi berbeda, di depan Kampus UMS dan di Belakang Pasar Kartasura.

“Kedua pelaku di tangkap di dua lokasi dan waktu berbeda, satu di depan Gor UMS dengan barang bukti 0,5 gram sabu, dan satunya ditangkap di Dukuh Sayuran, Kelurahan Kartasura, tepatnya di belakang pasar,” kata Kasat Narkoba Polres Sukoharjo, AKP AA Gede Oka, Selasa (7/6).

Dari tangan tersangka pertama, Yusron (26) polisi menyita 0,5 gram sabu yang rencananya mau diantarkan kepada pembelinya. Namun belum sempat terjual, Yusron ditangkap petugas yang mencurigai tersangka sedang melakuka transaksi narkoba.

Sedangkan tersangka ke dua, Sri Hartanto (38) warga Desa Ngemplak ditangkap karena kecurigaan warga melihat banyak orang keluar masuk rumahnya. Setelah dilaporkan dan petugas mendatangi rumahnya, tersangka kedapatan menyimpan tiga paket kecil sabu 0,25 gram.

“Katanya dia dapat barangnya dari kenalannya dari Jawa Barat, tapi ini masih kita kembangkan, karena dari informasi yang kami dapat, tersangka ini banyak pelanggannya. Keduanya pengedar dan juga pemakai,” tandasnya.

Kedua tersangka saat ini diamankan di ruang tahanan Mapolres Sukoharjo untuk pemeriksaan lebih lanjut. Keduanya diancam dengan Pasal 114 (1) dan 112 (1) dan 127 UU RI No 35 Tahun 2009 tantang penyalah gunaan narkotika dan obat terlarang, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge