0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dirumahkan dan Gaji Tidak Dibayar, Karyawan Dirikan Tenda Keprihatinan

timlo.net/putra kurniawan
buruh dirikan tenda keprihatinan (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Puluhan karyawan PT Nusa Media Web, Desa Manang, Kecamatan Grogol mendirikan tenda tepat di pintu masuk perusahaan. Aksi ini sebagai bentuk keprihatinan atas gaji yang tidak dibayarkan selama satu setengah bulan, padahal uang itu sangat dibutuhkan para karyawan.

“Ada sekitar 250 karyawan yang hingga saat ini belum menerima gaji, padahal uang itu sangat dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi ini memasuki bulan puasa, kita menuntut tanggung jawab pemilik pabrik,” kata koordinator aksi, Sugeng Widodo, Selasa (7/6).

Aksi mendirikan tenda di depan pintu gerbang perusahaan ini sudah berlangsung enam hari, mereka tidak pulang siang maupun malam. Namun hingga saat ini, belum ada kejelasan gaji April setengah bulan dan Mei sebulan penuh akan dibayar oleh pemilik pabrik.

Ditambah lagi, sejak tanggal dua Mei, seluruh karyawan diliburkan tanpa kepastian hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Mereka berencana akan tetap berada bertahan di tenda sampai gaji mereka dibayarkan.

“Pabriknya sudah tutup, semua mesin sudah mati. Sebagai buruh, kami tahunya ya kerja ya digaji. Dan kami akan bertahan di sini sampai gaji kami dibayar,” tandasnya.

Sebelumya mereka sudah melaporkan nasib mereka ke Pemkab Sukoharjo dan DPRD, namun belum ada kejelasan. Para karyawan menilai perusahaan tidak punya itikad baik untuk menyelesaikan permsalahan gaji tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge