0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Promosikan Wisata via Sosial Media

www.id.undp.org
Banda Aceh (www.id.undp.org)

Timlo.net – Menyambut ramadan, pemprov Aceh menggelar lomba sosial media dengan tema Wonderful Ramadan In Aceh. Peserta diminta mengunggah potensi Aceh yang bisa dipromosikan via sosmed sebagai destinasi wisata.

“Peserta harus mimiliki akun Instagram dan Youtube,” kata Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Reza Pahlevi kepada wartawan, Selasa (7/6).

Karya video yang dikirimkan bersifat orisinil, tidak mengambil atau menjiplak buatan orang lain, tidak mencuri hasil kerja orang lain baik sebagian maupun keseluruhan.

Selain itu, karya tidak mengandung unsur SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan) dan pornografi, satu peserta hanya boleh mengunggah satu karya dengan durasi 2-3 menit sudah termasuk opening dan closing, Video yang diambil menggunakan kamera smartphone, DSLR, Mirrorless, dan sejenisnya dengan format full HD 1080×1920, Wajib upload video di Instagram berdurasi 1 menit (potongan dari video lengkap), dan video lengkap di upload ke akun Youtube masing-masing peserta dengan syarat link Youtube dicantumkan saat upload di Instagram.

Setelah itu, follow dan tag akun Instagram @atwitlovers dan @disbudpar_aceh serta dengan tagar #thelightofaceh #halaltourism #RamadhandiAceh, peserta diperbolehkan menggunakan materi berupa musik atau lagu milik orang lain dalam karya videonya, namun harus seizin pemilik/free copyright, karya video menceritakan tentang suasana dan kegiatan Ramadhan di Aceh, karya video pemenang akan menjadi hak milik panitia dan dapat digunakan untuk publikasi pariwisata.

”POSE adalah paid media, own media, sosial media dan endorser. Semua sudah kami maksimalkan, dan kami akan genjot ini juga di sisi sosial media. Karena ini adalah bagian dari perjuangan kami mengangkses aceh menjadi wisata Halal di dunia,” kata Reza.

Menurutnya, penentuan pemenang berdasarkan penilaian juri dan dengan beberapa kriteria.

“Nanti kita lihat kesesuaian dengan tema, pesan yang disampaikan dan teknik pengambilan gambar dan editing, Aceh harus terus mendunia salah satunya dengan menggunakan sosial media,” ujar Reza.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge