0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gagal Ngerem, Bus Seruduk Tiga Motor

dok.timlo.net/tarmuji
Bus Raya seruduk tiga pemotor (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebuah bus jurusan Solo-Wonogiri terlibat kecelakaan beruntun dengan tiga unit sepeda motor. Peristiwa mendebarkan tersebut terjadi di ruas jalan Selogiri-Sukoharjo di Dusun Kalikatir RT1/ RW6 Desa Nambangan, Selogiri. Akibatnya arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan.

“Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, dua pemotor selamat dan satu pemotor yakni Tukijo (69) warga Dusun Tangsan RT 2/RW2  Desa Gemantar, Selogiri yang mengendarai Honda Grand AD 3888 HG mengalami luka ringan pada tangan dan dirawat di PKU Muhamadiyah Selogiri,” ungkap Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Ningsih Iriani mewakili Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor, Selasa (7/6).

Kecelakaan lalu lintas beruntun itu melibatkan bus PO Raya AD 1635 BG, yang dikemudikan Suparno (45) warga Perumahan Citra Alam Kaliancar RT4/ RW6 Selogiri, kemudian Honda Vario AD 3153 I yang dikendarai Adhi Pamungkas (19) warga Dusun Gambiran RT03/RW 07 Desa Sidokarto, Girimarto dan pengendara Suzuki Nexs AD 2421FI yang dikendarai  Muh Nur Sidig.

Bus Raya ini sebelumnya, kata Kasatlantas, berjalan dari arah Wonogiri menuju Sukoharjo, berjalan di belakang dua sepeda motor Honda Vario dan Suzuki Nex, kemudian sesampainya di jalan lurus datar persisnya di perempatan, bus yang berpenumpang penuh ini berusaha manyalip dua motor yang berjalan didepannya. Namun dari arah kiri berjalan Honda Grand yang berusaha menyeberang ke kanan jalan.

Karena jarak yang sudah dekat, bus tersebut melakukan pengereman mendadak, lantaran melaju dengan kecepatan tinggi, usaha pengereman ini pun tidak berjalan mulus, tak ayal tiga motor yang sudah berada di depan bus tertabrak. Tiga pemotor ini pun langsung terpental dari motor mereka. Beruntung ketiganya selamat dan hanya mengalami luka ringan saja.

“Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut,bus dan tiga sepeda motor kita amankan di Makolantas Polres Wonogiri sebagai barang bukti,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge