0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Kesetrum, Petugas Pemasang Baliho Jatuh

Petugas PLN datang ke TKP korban kesetrum (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Seorang pekerja perusahaan las terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit lantaran terjatuh dari panggung baliho setinggi tiga meter, di Jalan Ahmad Yani, Solo. Penyebab jatuhnya korban yang diketahui bernama Ali (34) itu adalah letak baliho yang terlalu dekat dengan kabel listrik bertegangan tinggi.

“Dia mulai naik itu sekitar pukul setengah tiga, karena akan memasang MMT dan seng untuk baliho, tapi kemudian kesetrum Mas,” papar salah seorang saksi mata, Mujiyanto, Satpam Bengkel Mobil Auto 168, yang tepat berada di depan panggung baliho, Selasa (7/6).

Informasi yang dihimpun di lapangan, panggung baliho tersebut bersebelahan langsung dengan tiang listrik. Kabel dari tiang listrik tersebut melintas di atas baliho dengan jarak kurang dari 15 cm. Kuat dugaan saat korban melakukan pekerjaannya di atas panggung baliho, korban tersengat listrik, kemudian terjatuh.

Usai terjatuh, warga Malangan, Kalijambe, Kabupaten Sragen tersebut kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Panti Waluyo Solo. Korban menderita luka bakar parah di tangan sebelah kiri. Saat dibawa ke rumah sakit, korban masih dalam keadaan sadar.

“Untung tidak terlalu tinggi, dan bisa lepas dari setrumnya itu,” lanjut dia.

Petugas dari PLN Solo segera diterjunkan untuk memutuskan sementara aliran listrik yang ada di lokasi kejadian.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge