0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sanksi Penyalahgunaan Miras Diperberat dengan Perda

dok.timlo.net/nanin
Polres Boyolali memusnahkan ribuan botol minuman keras (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Polres Boyolali hari ini, Selasa (7/6), memusnahkan 2.766 liter minuman keras (Miras) berbagai merk. Miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil lima hari hasil Operasi Candi 2016. Pemusnahan dilakukan dengan cara digilas menggunakan stroom wals.

Kapolres Boyolali AKBP Agung Suyono mengungkapkan, Miras yang dimusnahkan hasil sitaan dari beberapa wilayah di Kota Susu. Di antaranya, ciu sebanyak 2.094 liter, Anggur Merah 199 botol, Anggur Putih 150 botol, kolesom 524 botol, Vodka 101 botol, Wiski 12 botol, total 2766 liter.

“Sengaja kita musnahkan, karena dari Miras inilah akan mempengaruhi otak dan bisa menimbulkan kejahatan,” ungkap Kapolres AKBP Agung Suyono.

Pihaknya berharap di Boyolali nantinya bisa bebas Miras. Selain itu, sanksi yang diberikan yang selama ini masih ringan dan pembinaan, bisa lebih diperberat dengan munculnya Perda Miras.

“Tujuan kami untuk stabilitas Kamtibmas di Boyolali,” tambahnya.

Di sisi lain, Wabup Boyolali M Said Hidayat, mengajak masyarakat untuk menjauhi Miras. Pihaknya sangat apresiasif dengan kinerja Polres terkait pemberantasan Miras.

“Ini langkah positif, masyarakat Boyolali harus ikut mendukung Polres Boyolali,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge