0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa, Giroud Yakin Prancis Juara

Olivier Giroud (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Striker andalan Prancis, Olivier Giroud optimistis Les Blues menjadi juara Piala Eropa 2016. Alasan utamanya adalah Prancis merupakan tuan rumah dan didukung pemain-pemain dalam performa impresif.

Prancis tergabung dalam Grup A bersama Albania, Swiss, dan Rumania dalam penyisihan grup. Pada kesempatan pertamanya, Prancis akan menghadapi Rumania, Jumat (10/6) di Stade de France, Saint-Denis.

Saat ini Prancis dihuni deretan generasi emas seperti Paul Pogba, Giroud, Antoine Griezmann, Hugo Lloris, Patrice Evra, Laurent Koscielny, Yohan Cabaye, Blaise Matuidi, dan Lass Diarra. Selain itu pemain yang tengah naik daun, N’Golo Kante dan Dimitri Payet, menjadi warna baru dalam skuat Les Blues.

“Semangat positif yang diciptakan Didier Deschamps sejak awal sangatlah membantu. Saatnya generasi timnas Prancis masa kini untuk menciptakan sejarahnya sendiri. Tempat ini memang lokasi yang mistis tapi kami akan mengubahnya untuk memenangkan sesuatu.,” ujar Giroud kepada Guardian.

Prancis pernah dua kali menjadi juara. Mereka menjadi juara di tahun 1984 usai mengalahkan Spanyol di final dan sekali lagi di tahun 2000 setelah mengandaskan Italia.

“Tim ini terus berkembang sejak Piala Dunia 2014. Kami terus mencetak hasil-hasil bagus, bermain sip, dan mencetak gol demi gol,” tandas striker Arsenal ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge