0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Copa America, Argentina Sukses Kalahkan Chile

dok.merdeka.com
Angel Di Maria (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Tim Tango Argentina sukses melewati ujian pertamanya di Copa America 2016. Albiceleste menang tipis 2-1 atas juara bertahan Chile dalam laga pertama grup D di Levi’s Stadium, Santa Clara, California, Selasa (7/6) pagi.

Argentina minus pemain andalannya, Lionel Messi sejak menit pertama karena masalah kebugaran. Lini depan Argentina pun dipimpin oleh Gonzalo Higuain yang disokong oleh Angel Di Maria dan Nicolas Gaitan. Sementara itu, Chile mengandalkan Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas.

Kedua tim saling berbalas menyerang di babak pertama. Namun karena alotnya permainan yang ditunjukkan kedua tim, sehingga tak ada gol yang tercipta sampai turun minum. Gelandang sayap Argentina, Angel Di Maria pun akhirnya berhasil memecah kebuntuan enam menit babak kedua berjalan dengan memanfaatkan assist Ever Banega.

Pemain Valencia, Ever Banega berhasil memperbesar keunggulan Argentina, delapan menit berselang. Giliran Di Maria yang menjadi pengumpan bagi Banega untuk mencetak gol. Sontekannya menaklukkan penjaga gawang Chile, Bravo dan merubah skor menjadi 2-0 untuk Argentina.

Chile hanya sanggup menipiskan skor di menit ke-93. Gol hiburan untuk Chile dicetak oleh Jose Fuenzalida lewat sundulan meneruskan tendangan bebas Fabian Orellana. Kedudukan 2-1 untuk kemenangan Argentina berakhir hingga laga bubar.

Dengan hasil ini, Argentina memimpin klasemen Grup D dengan tiga poin, bersama dengan Panama yang sebelumnya juga menang 2-1 atas Bolivia. Sementara Chile dan Bolivia belum mendapat poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge