0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demi Prestasi, Thohir Jual Mayoritas Saham Inter

Erick Thohir ()

Timlo.net — CEO Internazionale Milan, Erick Thohir menjual mayoritas saham klub ke konsorsium Tiongkong, yakni Suning Group. Suning Group kini menguasai sebanyak 68,55 persen saham dari Inter. Sementara itu, Thohir memiliki 31 persen, dan 0,45 persen lainnya menjadi milik Pirelli.

Keputusan Thohir untuk menjual Inter adalah agar La Beneamata seger mewujudkan prestasi terlebih di kompetisi domestik. Sudah lima tahun ini Inter megap-megap untuk bersaing mengejar scudetto yang selalu dikuasai Juventus.

Saat Thohir menguasai Inter, pemain hebat sudah didatangkan seperti Miranda, Ivan Perisic, Stevan Jovetic, dan Eder. Dengan komposisi itu, Inter masih belum bisa bersaing untuk menjadi juara Liga Italia.

“Ini bukan keputusan mudah, tapi saya yakin pada arah yang sudah kami ambil. Ini merupakan era klub super dan saya tab bisa menyangkal bahwa saya butuh bantuan. Ini penting buat Inter agar terus tumbuh dan terus berkelanjutan,” terang pengusaha asal Indonesia ini kepada Football Italia.

“Kami mempunyai rencana lima tahun dan ini merupakan tahun kedua. Di sisi olahraga dan bisnis, kami sudah berkembang dan itu tidak mudah di era super klub dan kami harus benar-benar bisa bersaing,” pungkas Thohir.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge