0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mesum di Kamar Kos, Kena Razia Satpol PP, Remaja Ini Pingsan

ilustrasi (foto: merdeka.com)

Timlo.net — Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar razia gabungan bersama-sama dengan aparat kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 20 remaja, tiga di antaranya kedapatan sedang berduaan di kamar kos dan penginapan.

Ketiga pasangan mesum itu langsung digiring ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kapuas Hulu untuk didata. Salah satu remaja putri sedang tidak menggunakan celana dan saat hendak dibawa salah satu di antaranya pingsan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kapuas Hulu, Hadi Pranata di Putussibau mengungkapkan, razia tersebut dilaksanakan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban. Tujuan utamanya adalah memberantas pergaulan bebas dan peredaran narkoba.

“Sasaran utama razia itu selain KTP, anak di bawah umur, kemudian pergaulan dan upaya pencegahan narkoba,” kata Hadi, Senin (6/6).

Selain didapati mesum beberapa remaja lainnya juga tidak memiliki KTP saat sedang berada di Tempat Hiburan Malam di Kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Menurut Hadi razia seperti itu akan terus dilakukan selama bulan suci Ramadan hingga menjelang Hari raya Idul Fitri.

Hadi mengatakan pihaknya juga akan terus melibatkan sejumlah pihak terkait dalam turut serta menciptakan kenyamanan dan keamanan selama bulan Suci.

“Kami mengimbau agar semua pihak menghormati bulan Suci Ramadan, baik itu tempat hiburan malam, rumah makan maupun pemilik kos-kosan di Kapuas Hulu,” ujarnya.

Dijelaskan Hadi, remaja-ramaja yang terjaring dalam razia tersebut akan didata, kemudian dikenakan tindak pidana ringan, dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya, terutama para remaja yang berbuat mesum. Terkait hiburan malam, Hadi mengingatkan agar pengelolaan hiburan malam seperti cafe karaoke untuk membatasi waktu operasionalnya.

“Jangan sampai bulan Suci Ramadan ini terganggu,” ungkapnya.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge