0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Trofeo dengan PSS dan PSIS, Persis Mulai Bikin RAB

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Duet pelatih Persis Solo, Widyantoro dan Agung Setyobudi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Persis Solo tampaknya serius untuk mewujudkan laga persahabatan dengan PSS Sleman dan PSIS Semarang. Laga ini rencananya mengadopsi format trofeo segitiga dan saling bertanding setiap babak.

Pihak Persis yang menjadi inisiatornya, kini tengah menyusun Rancangan Anggaran Biaya (RAB) untuk merealisasikan laga persahabatan. Sebelumnya perwakilan manajemen Persis berkeinginan menyatukan kembali suasana kerukunan suporter Solo, Sleman, dan Semarang.

“Saat ini RAB sedang diajukan ke manajemen. Semoga saja bisa terlaksana. Kalau secara lisan, baik PSIS dan PSS sudah sepakat. Semoga saja pekan kedua bulan ini sudah bisa dimulai,” kata Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto, Senin (6/6).

Terpisah, pelatih Persis Solo, Widyantoro, merespon positif adanya laga persahabatan dengan PSS dan PSIS. Laga persahabatan segitiga tersebut dapat bermanfaat untuk menjaga kondisi fisik para pemainnya selama jeda turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

“Terutama untuk menjaga kestabilan fisik pemain. Kalau pun nanti trofeo tidak jadi digelar, tetap perlu ada program uji coba agar fisik anak-anak tidak turun drastis,” kata Widyantoro.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge