0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Penjual Miras Digerebeg, Ratusan Botol Diamankan

Ratusan botol miras disita (timlo.net/nanang rahadian)

Karangpandan —  Satuan Sabhara Polres Karanganyar menggerebeg rumah penjual minuman keras (miras) di RT 3 RW 14 Dusun Pandan Lor, Desa Karangpandan, Kecamatan Karangpandan, Senin (6/6). Hasilnya, ratusan botol miras berbagai merek berhasil diamankan.

”Pemilik cukup lihai menyembunyikan barang bukti. Karena secara sekilas tidak terlihat kalau menjual miras,” kata Kasat Sabhara AKP Mardiyanto, Senin (6/6).

AKP Mardiyanto mengatakan, petugas harus menyamar sebagai pembeli dan berpakaian preman. Setelah pemilik rumah melayani dua botol vodka, satu peleton Sabhara Polres Karanganyar yang sudah memantau dari kejauhan langsung melakukan penggerebegan. Petugas sempat kesulitan menemukan barang bukti. Namun setelah digeledah di almari dan ruang gudang, ditemukan puluhan botol miras jenis ciu.

”Selain ciu, kami temukan miras berbagai merek seperti Bintang, Guines, Draft Beer, Vodka, dan Mansion,” kata Mardiyanto.

Selain itu, lanjut Mardiyanto, untuk membeli miras harus menggunakan kode khusus. Toko tersebut berlokasi di dekat Pasar Hewan Karangpandan. Jika dilihat dari luar tidak tampak seperti memperjual belikan miras. Pemilik rumah yang sekaligus penjual adalah Hartini.

Petugas juga menemukan ratusan botol air mineral kosong yang diduga akan digunakan untuk mengemas miras sebelum dijual ke pembeli. Namun petugas tidak menyita botol kosong itu.

Tak hanya itu, pemilik rumah juga menjual miras di warung yang berada di sebelah barat Pasar Karangpandan. Warung tersebut buka selama 24 jam. Di toko tersebut, petugas juga menemukan puluhan botol miras berbagai merek.

”Rumah ini pernah digerebeg tahun lalu. Saat itu, petugas juga menemukan ratusan botol miras berbagai merek,” tandas Mardiyanto.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge