0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masuk Ramadan, Permintaan Kurma Meningkat

timlo.net/setyo pujis
Pedagang kurma (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Memasuki bulan Ramadan, permintaan buah kurma dari masyarakat meningkat drastis. Bahkan karena tingginya permintaan, sejumlah pedagang rela melakukan penambahan stok agar dapat memenuhi kebutuhan dari pelanggan.

“Lonjakan permintaan buah kurma sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Masyarakat banyak yang membeli buah kurma untuk dijadikan salah satu menu berbuka puasa,” ujar salah satu karyawan Toko Assafa, Wati kepada Timlo.net, Senin (6/6).

Dikatakan dia, saat masuk bulan Ramadan lonjakan permintaan buah kurma hingga tiga kali lipat jika dibanding kondisi normal sebelumnya. Dari sekian banyak buah kurma yang dijual, permintaan didominasi jenis kurma Mesir yang dijual mulai dari harga Rp 35 Ribu per kilogram.

“Ada sekitar 15 jenis kurma yang kita jual. Mulai dari kurma Emirate, Mesir, Nagol, Madinah dan lainnya. Namun dari sekian banyak itu, pelanggan lebih suka kurma Mesir karena teksturnya dianggap lebih lembut,” jelasnya.

Karena tingginya permintaan, ia mengaku telah melakukan penambahan stok hingga dua kali lipat. Sedangkan untuk barangnya dipasok dari luar kota, seperti Surabaya dan sekitarnya.

Sementara itu hal sama juga dirasakan oleh pedagang lainnya. Karyawan toko Sultan, Annisa secara terpisah menyampaikan, lonjakan permintaan buah kurma sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir. Jika dibandingkan kondisi normal, permintaan buah kurma melonjak hingga lima kali lipat.

“Jika hari normal sebelumnya hanya dapat menjual 10 kilogram per hari, untuk saat ini bisa mencapai 50 kilogram per hari,” terangnya.

Untuk memenuhi tingginya permintaan dari pelanggan, ia mengaku telah melakukan penambahan stok hingga lima kali lipat dari hari normal sebelumnya. Adapun beberapa jenis kurma yang dijual diantaranya adalah kurma Dabas, Golden Valley, Nagol, Dukari, Mesir dan lainnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge