0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dishub Minta Robinson Tertibkan Parkir Pelanggannya

dok.timlo.net
Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Soedrajat (dok.timlo.net)

Solo – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo meminta pengelola pusat perbelanjaan modern Robinson agar mengelola parkir pelanggan mereka. Pasalnya, kendaraan yang parkir di area sekitar pusat perbelanjaan yang baru diresmikan ini dinilai mengganggu arus lalu lintas.

“Kami meminta, pihak pengelola segera menertibkan parkir liar di sekitar tempat mereka,” terang Kepala Dishubkominfo Kota Solo, Yosca Herman Soedrajat, Senin (6/6).

Selama ini, kata Herman, banyak keluhan terkait parkir liar di sekitar kawasan tersebut utamanya di kawasan Jalan Transito. Disisi lain, pihak pengelola pusat perbelanjaan modern itu juga dinilai tidak melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Dishubkominfo maupun Satlantas Polresta Solo terkait dampak penggunaan parkir di sekitar pusat perbelanjaan.

“Harusnya, ada koordinasi antara pihak pengelola maupun pihak terkait. Kalau terlanjur seperti ini, warga Solo yang merasa dirugikan jika melewati kawasan tersebut,” tandas Herman.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyesalkan ulah parkir liar yang memaksakan untuk menggunakan bagian jalan. Pasalnya, di tempat tersebut sudah terdapat rambu larangan parkir. Namun, tetap saja jukir ngeyel menggunakan area tersebut.

Herman berharap, pihak pengelola pusat perbelanjaan secara terbuka mengkondisikan kawasan sekitar Robinson dan meminta pengunjung pusat perbelanjaan memarkirkan kendaraan diarea parkir yang telah disediakan.

“Kami berharap supaya pengelola pusat perbelanjaan mau mengarahkan pelanggan mereka agar menempati kawasan parkir yang telah disediakan. Jangan meluber sampai ke jalan. Kasihan pengguna jalannya,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge