0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gudang Benang Terbakar, Diduga Anak Pemilik Pelakunya

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di gudang Benang di Desa Jombor, Ceper, Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Sebuah gudang benang untuk memproduksi tali pramuka milik Ny Cipto Ngatini (70), Senin (6/6), terbakar. Diduga, gudang yang terletak di Dukuh Krawingan RT 01/RW 03, Desa Jombor, Kecamatan Ceper itu dibakar sang anak pemilik.

“Ada sejumlah karyawan yang melihat dia (anak pemilik) membakar. Sebab saat kejadian berlangsung beberapa karyawan sudah di dalam gudang,” kata salah satu kerabat korban, Nurul (42), Senin (6/6).

Informasi dihimpun, bangunan yang terbakar berlantai II itu diduga dilakukan anak sulung pemilik usaha, Ahmad Nurdi (37). Ia diduga nekat menuangkan bensin di depan gudang sekitar pukul 06.30 WIB hingga api merembet membakar barang-barang yang ada di dalam gudang yang terletak tak jauh dari Jalan Yogja-Solo. Akibatnya, selama berjam-jam tiga unit mobil pemadam kebakaran hilir mudik memadamkan api.

Menurut Nurul, sebelum kebakaran Nurdi beberapa kali mengancam tempat usaha ibunya tersebut. Bahkan belum lama ini, Nurdi mengancam membakar sepeda motor roda tiga jika tak diberikan uang oleh ibunya. Diduga, ancaman itu dilakukan lantaran kerabatnya itu pernah berurusan dengan aparat penegak hukum karena terjerat penyalahgunaan narkoba.

“Kalau ibu inginnya diproses oleh aparat penegak hukum agar menjadi pembelajaran,” ungkap Nurul.

Sementara itu, Kapolsek Ceper, AKP Damin mengatakan, masih mendalami dugaan pelaku adalah anak korban. Adapun dampak kebakaran menyebabkan lantai I gudang ludes terbakar.

“Kami masih lakukan pemeriksaan saksi-saksi, termasuk anak korban, apakah itu benar-benar dibakar. Untuk saat ini belum ada yang ditetapkan menjadi tersangka,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge