0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puting Beliung Tumbangkan Pohon, Timpa SD dan Tutup Jalan

foto: Putra
pohon tumbang menimpa rumah warga (foto: Putra)

Sukoharjo – Hujan deras dan angin kencang melanda sejumlah kawasan di Sukoharjo Senin (6/6) mengakibatkan sejumlah pohon berukuran besar tumbang. Di Desa Kenep, sebuah pohon berukuruan cukup besar tumbang menimpa SD Negeri Kenep 3 dan menutup akses jalan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja satu ruangan di SD Kenep 3 rusak pada bagian atap karena tertimpa pohon. Selain itu di sepanjang jalan ada tiga pohon yang juga tumbang dan menutup jalan. Kita begitu mendapat laporan langsung bertindak,” kata Kepala Markas PMI kabupaten Sukoharjo, Ismoyo Sidiq, Senin (6/6).

Sementara, sebuah pohon tumbang di ruas jalan raya Solo-Sukoharjo, tepatnya di Desa Telukan, Kecamatan Grogol. Pohon tumbang ke badan jalan, sempat menggangu arus lalulintas dari Sukoharjo menuju Solo. Lalu lintas kembali normal setelah petugas dari SAR Kab Sukoharjo dan BPBD menyingkirkan pohon dari jalan.

Selain menumbangkan sejumlah pohon di beberapa daerah, angin puting beliung juga merobohkan satu buah baliho di Desa Bulakrejo. Dari seluruh peristiwa yang terjadi pada hari pertama puasa ini tidak sampai mengakibatkan korban jiwa maupun luka.

“Sampai saat ini tidak ada laporan dari teman-teman yang menyebar ke seluruh daerah, tentang adanya korban jiwa maupun luka. Dan kita himbau agar masyarakat waspada terutama jika terjadi hujan dan angin kencang seperti tadi, untuk mencari tempat aman,” tandas Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sukoharjo, Margono.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge