0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Seperti Biasa, Ungu Absen Keluarkan Single Religi

Ungu (kapanlagi.com)

Timlo.net – Tidak seperti biasa tiap ramadan tiba, grup band Ungu tahun ini tidak mengeluarkan single religi. Ada beberapa alasan sejak grup itu ditinggal vokalis mereka, Pasha.

“Secara waktu juga tidak memungkinkan kami membuat single religi karena kan kami mau ngeluarin album baru abis lebaran. Terus ada single ini juga, daripada numpuk, mengkanibali lagu sendiri, jadi ya mending enggak usah, kan masih ada lagu religi tahun-tahun kemarin. Kami puasa aja, enggak jualan. Tetep sih manggung (hehehe). Ini tahun pertama kami enggak bikin single religi,” ujar salah satu personel, Enda Ungu, kemarin.

Bukan cuma itu saja, Enda juga menjelaskan kalau single religi memiliki rentang masa yang lebih singkat di telinga para pendengarnya dibandingkan pop. Namun Onci juga memang membenarkan kalau mereka pun masih agak sedikit kesulitan pasca Pasha meninggalkan posisinya sebagai frontman Ungu.

“Emang deketan banget ama single baru ini. Enggak fokus. Kalau religi kan umurnya paling sebulan dua bulan. Kalau pop umurnya bisa setahun dua tahun,” lanjut Enda.

“Kesulitannya itu kami menggantikan posisinya (Pasha). Latih-latih vokal sedikit. Single pertama aku yang bikin. Single berikutnya akan keluar setelah lebaran,” sahut Onci Ungu.

Memang sulit untuk bisa menggeser karakter vokal Pasha yang sudah terlanjur melekat di hati para pendengar musik Ungu. Hanya saja perginya Pasha dari Ungu pun diakui Enda tidak sampai mempengaruhi mereka secara musikalitas maupun proses kreatif yang ada.

“Dari segi musik tidak menemukan kesulitan. Udah biasa. Kemarin-kemarin juga kami berempat yang bikin musik, mungkin mas Pasha tinggal nyanyi aja. Sekarang nggak ada dia, jadi kerjanya ekstra keras. Gue main gitar plus harus nyanyi juga sekarang, dan bukan sembarang bernyanyi aja, kami harus memikirkan bernyanyi yang pas, kami kan bukan vokalis,” tandas Enda yang memegang posisi sebagai gitaris Ungu.

(kpl/aal/ntn)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge