0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengen Motor kok Mencuri, ya Dibekuk Polisi

dok.timlo.net/nanin
Dua warga tersangka Curanmor diamankan di kantor polisi (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Gara-gara ingin memiliki sebuah sepeda motor, dua warga Banyudono, diamankan jajaran Polsek Cepogo karena mencuri motor saat makan di sebuah warung di Desa Jelok. Tertangkapnya warga Banyudono ini, setelah salah satu tersangka tertinggal di lokasi kejadian. Keduanya terancam hukuman penjara 7 tahun karena melanggar KUHP pasal363 tentang tindak pencurian.

Dua tersangka, Agus Budi Santoso (27), warga Dukuh Beran Wetan Anyar RT 016/RW 025, Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono, dan Ian Saputra (18), warga Dukuh Gatak RT 001/RW 001, Desa Banyudono, Kecamatan Banyudono. Kejadian ini berawal saat, kedua tersangka yang hendak jalan-jalan naik motor pinjaman berhenti di sebuah warung makan. Saat itu, tersangka Agus, melihat motor milik korban, Wahyu Natalia, diparkir dengan kunci masih mengantung.

“Tersangka Ian ini sempat ikut mengejar tersangka Agus, tapi setelah gagal mengejar, tersangka kembali lagi ke warung,” kata Kapolres Boyolali AKBP Agung Suyono, Senin (6/6).

Tersangka Ian, saat itu langsung diamankan warga dan diinterograsi. Beruntung sebelum terjadi amuk massa, petugas Polsek Cepogo sudah berada di lokasi. Kepada warga dan petugas, tersangka mengaku bila Agus adalah rekannya. Setelah itu, petugas melakukan pengembangan dan menangkap Agus di rumah kos-kosan Desa Kertontan, Kartasura.

”Kurang dari 4 jam, petugas langsung menangkap tersangka,” ujar  Kapolres.

Di sisi lain, tersangka Agus, mengaku terpaksa mencuri. Pasalnya selama ini, Agus mengaku belum bisa membeli motor. Motor hasil pencurian tersebut sedianya hendak digunakan sendiri untuk bekerja.

“Saya hanya buruh bangunan, gaji tidak mampu buat beli motor,” tandas Agus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge