0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Lecehkan Mahasiswi, Dosen UGM Dibebastugaskan

kasus-pelecehan-seksual-mahasiswi-dosen-fisipol-ugm-dibebastugaskan
ilustrasi ()

Timlo.net – Dosen Fakultas Sosial dan Politik UGM, berinisial EH, dijatuhi sanksi Dekanat dari kampus. Sanksi diberikan atas dugaan pelecehan seksual terhadap mahasiswi yang dilakukan EH. Pelecehan tersebut terjadi saat EH menjabat sebagai kepala jurusan pada April tahun 2015.

Dekan Fisipol UGM, Erwin Agus Purwanto, mengeluarkan keterangan resmi yang berisi informasi terkait peristiwa tersebut. Erwin mengatakan bahwa Fisipol telah melakukan rapat gabungan atas perbuatan EH yang melanggar kode etik dosen sejak 25 Januari 2016. Lalu, fisipol juga telah melakukan panggilan terhadap EH.

“Dalam rapat tersebut, Fisipol melakukan panggilan terhadap EH untuk langsung melakukan klarifikasi. Dan yang bersangkutan sudah mengakui perbuatannya,” kata Erwin, Jumat (3/6)

Atas pengakuan tersebut, EH dibebastugaskan dari kewajiban mengajar serta membimbing skripsi atau tesis, dan membatalkan usulan EH menjadi kepala pusat kajian.

Selain itu, pihak Fisipol juga mewajibkan EH mengikuti program konseling dengan Rifka Annisa Women’s Crisis Center, untuk menangani perilaku negatif. Untuk mengantisipasi agar kasus tersebut tidak berulang di masa mendatang, Fisipol menggelar kampanye anti kekerasan seksual dengan melibatkan dosen dan mahasiswa sampai Desember 2016.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge