0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Kesan Liam Neeson Setelah Bertemu Muhammad Ali Dua Kali

Dok: Timlo.net/CNET.
Liam Neeson. (Dok: Timlo.net/CNET.)

Timlo.net—Bintang film “Taken” Liam Neeson rupanya merupakan penggemar berat Muhammad Ali. Dalam sebuah wawancara dengan Irish Central, Liam berbagi kisahnya bertemu dengan petinju legendaris yang meninggal Jumat, 3 Juni 2016 di usia 74 tahun itu.

Semenjak kecil, Liam bercita-cinta menjadi petinju, oleh karena itu dia kagum dengan sosok Muhammad Ali. “Dia adalah pahlawan saya saat saya masih seorang petinju muda amatiran dan anak sekolah, saat masih di Irlandia. Saya tidak akan pernah lupa saat mendengar dia mengalahkan Sonny Liston yang diklaim tidak terkalahkan. Waktu itu tahun 1964 dan di bulan Februari basah di Ballymena,” katanya.

“Saat saya berjalan di sekolah pagi itu, kaki saya seakan tidak menyentuh tanah: pikiran saya terasa kabur dengan rasa senang, karena entah bagaimana dunia berubah dengan kemenangan itu,” tambahnya.

Aktor itu berbagi kisahnya saat bertemu dengan Ali. “Saya menemuinya saat dia bertanding untuk terakhir kali pada 1981. Tidak tahu apa yang harus dikatakan dan lutut saya gemetaran, saya berkata, ‘Muhammad, saya mencintaimu.’ Dia memeluk saya dan lalu memberikan tanda tangan untuk ayah saya,” kata Liam.

“Saya bertemu dia lagi pada 2011. Dia tidak bisa berbicara karena penyakit Parkinson’s. Saya menaruh tangan di bahunya dan berbisik ‘Saya mencintaimu.’ Istrinya berkata kepada saya, ‘Dia tahu siapa kamu,’” jelas pria yang pernah tampil di film Star Wars itu.

Ayah dari Daniel Neeson itu berkata jika tidak seorang bintang film pun yang memiliki karisma sebanding dengan Ali. “Dia raksasa kemanusiaan. Sebagai umat manusia, kita semua kehilangan,” terangnya.

Setelah berita kematian Ali, bintang-bintang lain termasuk Madonna, Chris Rock dan Jennifer Hudson menyatakan belasungkawa di sosial media. Ali yang menderita penyakit Parkinson’s, meninggal di rumah sakit di Arizona, Amerika Serikat (AS) saat dia dirawat untuk masalah pernafasan. Penyebab kematiannya adalah syok septik dari sebab alami yang tidak disebutkan.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge